Pelaku penyerangan 2 Remaja Cimahi Ditangkap!

suaracianjur.com
Juni 16, 2024 | 20:32 WIB Last Updated 2024-06-16T13:36:58Z
Foto: (Detikjabar) diduga para pelaku penyerangan digelandang petugas.

SUARA CIANJUR | CIMAHI - Pelaku penyerangan terhadap warga di Jalan Kebon Kopi, RT 1/9, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jumat (7/6/2024) dini hari akhirnya ditangkap.

Dilansir dari detikjabar ada enam remaja pelaku penyerangan yang ditangkap oleh anggota Sat Reskrim Polres Cimahi pada Sabtu (15/6/2024). Namun masih ada tiga pelaku lainnya yang saat ini terus diburu.

"Satreskrim menangkap pelaku yang melakukan kekerasan di depan umum, pada 7 Juni kemarin. Ada 6 yang ditangkap, dan 3 masih DPO," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono saat ditemui di Mapolres Cimahi, Minggu (16/6/2024).

Para pelaku penganiayaan terhadap korban yang saat itu sedang membeli bakso ikan di pinggir jalan, mengaku tergabung ke dalam geng motor bernama 'Slaughter'.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, mereka ini mengaku merupakan anggota geng motor 'Slaughter'. Ini isinya ada orang Cimahi, Bandung, dan Padalarang (KBB)," kata Aldi.

Setelah melakukan penyerangan terhadap korban yang juga masih remaja, Aldi menyebut sembilan anggota geng motor 'Slaughter' ini kabur-kaburan menghindari kejaran polisi.

"Jadi mereka ini berpindah-pindah tempat, supaya tidak tertangkap. Kami sudah cek juga saat ini markas mereka, berbekal CCTV dan keterangan saksi akhirnya berhasil diamankan terlebih dahulu 6 orang," ujar Aldi.

Aldi mengatakan saat penyerangan tersebut, anggota geng motor itu tak cuma membawa balok kayu yang dipakai menghantam korban seperti terekam CCTV. Namun juga beberapa senjata tajam seperti celurit.

"Kami menyita beberapa barang bukti seperti balok kayu, celurit, dan motor. Kemudian mereka juga melakukan penyerangan itu dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol," ujar Aldi.

Pihaknya saat ini terus mendalami motif di balik penyerangan tersebut, kemudian meminta supaya tiga pelaku yang masih DPO supaya segera menyerahkan diri.

"Kemudian kami terus mengumpulkan barang bukti untuk membangun konstruksi hukum yang jelas, sehingga nanti digunakan untuk pembuktian di penyidikan," ujar Aldi.

Sebelumnya, media sosial digegerkan dengan aksi penyerangan diduga geng motor pada warga di Kebon Kopi, Cimahi. Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat dua remaja sedang nongkrong di pinggir jalan. Tiba-tiba dari arah Melong, Cimahi Selatan, datang segerombolan pemuda lain yang diduga merupakan anggota geng motor.

Dua remaja itu tiba-tiba dihantam balok kayu oleh pemuda yang datang menggunakan empat sepeda motor. Tak ada yang berani melawan, bahkan warga di sekitar lokasi kejadian berlarian lantaran takut jadi sasaran.

Anggota geng motor itu kemudian berhamburan pergi meninggalkan korbannya ke arah Jalan Amir Machmud, Cimahi. Sementara korbannya memegang bagian belakang kepala yang dihantam balok.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelaku penyerangan 2 Remaja Cimahi Ditangkap!

Trending Now

Iklan