Pembongkaran Lapak PKL jalur Puncak Bogor, Apakah akan merembet ke Cianjur

suaracianjur.com
Juni 24, 2024 | 14:56 WIB Last Updated 2024-06-24T08:05:57Z
Foto: Dok. SC. Kegiatan pembongkaran lapak pedagang kaki lima dijalur puncak bogor

SUARA CIANJUR | BOGOR - Puncak dari dulu menjadi daerah tujuan wisata, banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, mungkin hal itu yang mendorong pihak terkait melaksanakan pembongkaran kios pedagang kaki lima.

Puncak sendiri secara geografis masuk ke wilayah 2 kabupaten di Jawa Barat, sebagian masuk ke Kabupaten Cianjur sebagian lagi masuk ke Kabupaten Bogor.

Pembongkaran tersebut kemungkinan sudah disiapkan pemerintah, menata kembali kios ataupun direlokasi. Agar nampak tertata dan asri.

"Saya ngak tahu pembongkaran itu ada pemberitahuan dulu atau tidaknya ke para pedagang, karena saya aktivis pedagang di wilayah cianjur," ujar Kang Obeng. Senin, (24/6/2024).

"Semoga saja ada solusi terbaik untuk kedua belah pihak," imbuhnya.

Selanjutnya Ia juga mengatakan, setahu saya pada tahun 2017 rest area gunung mas itu diperuntukkan untuk relokasi pedagang, bahkan pedagang sudah diberikan nomor, entah kenapa sampai sa'at ini belum terealisasi.

"Kalau pembongkaran ini merembet ke wilayah cianjur, pemda setempat sebelumnya harus menyediakan tempat relokasi dulu buat para pedagang kecil," ucapnya.

"Pembongkaran dijalur puncak bogor ini tentu saja membuat kuay kuay pedagang dijalur puncak cianjur," pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembongkaran Lapak PKL jalur Puncak Bogor, Apakah akan merembet ke Cianjur

Trending Now

Iklan