Pengukuhan Pengurus dan Pemberian SK Koperasi Multi Pihak Karya Indonesia Teguh Abadi (KMP KITA) Wilayah Kerja Cianjur Selatan

suaracianjur.com
Juni 30, 2024 | 21:17 WIB Last Updated 2024-06-30T14:29:37Z
Foto: Dok. Suara Cianjur, Penyerahan SK secara Simbolis diserahkan oleh Ketua Pusat KMP KITA kepada Kepala Cabang Wilayah 3 Kabupaten Cianjur 

SUARA CIANJUR | PAGELARAN - Koperasi Multi Pihak Karya Indonesia Teguh Abadi (KMP KITA) Kepengurusan Pusat melaksanakan kegiatan pengukuhan pengurus dan pemberian surat keputusan (SK) untuk wilayah kerja cianjur 3, meliputi 16 kecamatan di Cianjur selatan.

Pengukuhan serta pemberian SK dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Di wilayah Kecamatan Pagelaran. Minggu, (30/6/2024).

Pemberian SK Pengurus Koperasi tingkat kecamatan tersebut di hadiri para Pengurus Pusat. Salah satunya Akhmad Sukri Ketua KMP KITA. Ia hadir sekaligus secara simbolis menyerahkan SK kepada pengurus tingkat kecamatan se cianjur selatan.

Dalam sambutan Ia menekankan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menopang sumber daya alam setempat.

"Pengembangan sumber daya manusia guna menciptakan sdm yang berkualitas untuk menopang sumber daya alam setempat sehingga menciptakan suatu instrumen perekonian yang dinamis," ujarnya dalam pidato sambutan.
Foto: Dok. SC. Photo bersama usai acara penyerahan SK 

Hal senada disampaikan Hj. Santi Sulastri Kepala Cabang KMP KITA Wilayah 3 Kabupaten Cianjur.

"Pada intinya pengembangan sumber daya alam pertanian peternakan, perikanan dan umkm di perlukan sumber daya manusia yang berkualitas," ucapnya.

"Pada kesempatan ini kami selaku pimpinan tingkat kabupaten senantiasa memberikan edukasi serta dukungan kepada pengurus di tingkat kecamatan, terutama di cianjur selatan ini," imbuhnya sa'at memberikan sambutan.

Masih dilokasi yang sama Asep Dadan Sunandar, ST. Wakil Ketua Pusat KMP KITA kepada awak media Suara Cianjur menuturkan.

"Pada hari ini kami dari pusat didampingi pengurus tingkat kabupaten melaksanakan safari kunjungan ke wilayah kerja cianjur selatan, selain memberikan SK, kami juga memberikan edukasi terkait perkoperasian kepada para pengurus tingkat kecamatan," jelasnya.
Foto: Dok. SC. Penyerahan produk UMKM  

"Tujuan nya untuk meningkatkan kapasitas pengurus di tingkat kecamatan, sehingga tercipta sdm yang berkualitas," imbuhnya.

Sambungnya, Sumber daya alam kita itu sangat luar biasa kaya, terutama di Cianjur selatan, untuk mengelola itu semua harus ditunjang dengan sumber daya manusia penggerak koperasi yang mumpuni.

"Kami melihat di cianjur selatan ini potensi umkm nya sangat luar biasa, apalagi ditunjang dengan sda yang berlimpah sangat berpotensi untuk maju pesat," bebernya.

Lanjut Asep; "Kami hadir di cianjur selatan selain mengukuhkan dan meng SK kan pengurus tingkat kecamatan juga ingin membantu para pelaku usaha umkm selain memproduksi juga mengupayakan mencari pangsa pasar untuk pemasaran produk mereka," pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengukuhan Pengurus dan Pemberian SK Koperasi Multi Pihak Karya Indonesia Teguh Abadi (KMP KITA) Wilayah Kerja Cianjur Selatan

Trending Now

Iklan