Protades Indonesia: Proses pemindahan data Pertanahan Desa dilaksanakan penuh Ketelitian

suaracianjur.com
Juni 13, 2024 | 14:43 WIB Last Updated 2024-06-13T07:50:14Z
Foto: Dok. Suara Cianjur. Proses pemindahan data Pertanahan Desa.

SUARA CIANJUR | KARANGTENGAH - Protades Indonesia melaksanakan kegiatan pemindahan data pertanahan desa sabandar kecamatan karangtengah penuh dengan ketelitian, dari buku letter C desa ke system digital yang kini dimiliki Pemerintah Desa Sabandar.

Hal tersebut dilakukan agar tidak muncul kesalahan dalam proses scanner pemindahan data, pemindahan data tersebut dilakukan oleh profesional dibidangnya. Kamis, (13/6/2024).

"Penyekenan data dari buku letter C desa ke system digital protades dilakukan tidak asal- asalan, kami melakukannya penuh ketelitian, agar tak muncul kesalahan dalam proses pemindahan data," ujar Firman salah satu perwakilan Protades Indonesia.

"Karena dilakukan dengan ketelitian serta kehati-hatian maka wajib bagi kami mengulang dan memvalidasi kembali hasil scanner," jelasnya.

Sambung Firman, selama ini kami senantiasa teliti dalam proses pemindahan data sehingga belum pernah terjadi kesalahan dalam prosesnya.

Hal senada disampaikan Tantan Rusmana perwakilan Protades Cianjur, dalam proses tersebut meja harus steril dari benda cair dan debu.

"Kalau ada benda cair di meja takutnya kesenggol dan tumpah ke buku letter C Desa," jelasnya.

"Merokok pun jangan, karena asapnya akan mempengaruhi kualitas scanner," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, karena ini menyangkut data tanah warga desa yang harus dijaga privasinya maka kita melakukan kegiatan scanner ditempat tertutup, masih dilingkungan kantor desa.

"Kami faham, ini data tanah milik warga desa makanya selain hati-hati dalam melaksanakan proses pemindahan data, juga kami  sangat jaga kerahasiaan nya," ucapnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Protades Indonesia: Proses pemindahan data Pertanahan Desa dilaksanakan penuh Ketelitian

Trending Now

Iklan