Agraria Institute Rekap Data Calon Mahasiswa IAIB Kampus Cianjur

suaracianjur.com
Juli 20, 2024 | 19:42 WIB Last Updated 2024-07-20T13:00:13Z
Foto: Dok. Suara Cianjur. Nampak dalam photo Direktur Agraria Institute Firman bersama Tantan sedang merekap data calon mahasiswa.

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Agraria Institute bersama Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Cianjur membuka kesempatan kepada warga cianjur untuk mendaftarkan diri menjadi Mahasiswa Institut Agama Islam Bogor (IAIB) di Kampus Cianjur Jl. Lingkar timur No. 5 Lt. 2 Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Proses kegiatan belajar mengajar secara daring (online), pendaftaran calon mahasiswa IAIB Kampus Bogor tidak dipatok usia, karena mengejar ilmu tidak mengenal batas usia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Agraria Institute Firman kepada awak media Suara Cianjur. Ia juga menegaskan bahwa pendaftaran calon mahasiswa tidak dipungut biaya.

"Pendaftaran calon mahasiswa IAIB Kampus Cianjur tidak dipungut biaya, yang penting ada semangat belajar dari para calon mahasiswa," jelas Firman. Sabtu (20/7/2024).

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi warga masyarakat cianjur yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun terkendala waktu dan aktivitas bekerja, karena proses belajarnya melalui daring atau online, sehingga tidak mengganggu aktivitas keseharian calon mahasiswa," ungkapnya.

Selanjutnya Ia juga mengatakan, meskipun belajarnya melalui sistem daring tapi untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa kampus IAIB Cianjur akan ada momen khusus untuk bertatap muka secara langsung di kampus IAIB Cianjur.

"Waktunya bisa diatur di hari weekend, sabtu minggu," ujarnya.

Lanjut Firman; "Sa'at ini kami sedang merekap data calon mahasiswa, setelah perekapan selesai datanya kita laporkan ke IAIB, antusias warga sangat luar biasa terbukti sa'at ini kami sedang merekap data calon mahasiswa hingga ratusan orang," tutupnya.

Terpisah, H. Nanda Pembina Agraria Institute sangat mendukung berjalan nya program berbasis pendidikan tersebut.

"Saya sangat mendukung program pendidikan ini, saya akan berusaha mensupport agar program bagus ini dapat terwujud," ujarnya.

Lanjut H. Nanda; "Kesempatan yang baik ini tidak datang 2 kali, alangkah bijaknya jika kesempatan yang bagus ini di manfa'at kan warga sebaik mungkin, karena pendidikan kuliah ini cukup mahal," urainya.

"Ambil kesempatan yang diberikan IAIB melalui Agraria Institute dan Pemuda Muslim, karena kuliah online ini gratis," tandasnya.

Hal senada disampaikan Tantan Pengurus IAIB Kampus Cianjur, sambil merekap data calon mahasiswa Ia menuturkan, sa'at ini kami memilah mana data yang sudah lengkap dan yang belum lengkap.

"Setelah dipilah selanjutnya kami akan menghubungi calon mahasiswa untuk melengkapi data yang belum lengkap," ucapnya.

"Calon Mahasiswa secepatnya harus melengkapi data persyaratan pendaftaran, karena dalam waktu dekat datanya akan kami setorkan," beber Tantan.

Masih dilokasi yang sama, Deni Abdul Gani perwakilan Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Cianjur ikut angkat bicara.

"Malam ini terpaksa kita begadang untuk merekap data calon mahasiswa," ucapnya.

Sambung Deni, semangat kami, khususnya Pemuda Muslimin Indonesia dalam program ini ingin berkontribusi terhadap peningkatan IPM di Kabupaten Cianjur.

"Kami juga ingin turut serta mengaplikasikan undang undang dasar dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa," pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agraria Institute Rekap Data Calon Mahasiswa IAIB Kampus Cianjur

Trending Now

Iklan