Kades Tegallega: "Dana Bantuan Stimulan Gempa Bumi, Aman Tak Ada Pungutan"

suaracianjur.com
Juli 22, 2024 | 22:30 WIB Last Updated 2024-07-22T15:34:27Z
Foto: Dok. (Net) Gambar ilustrasi dampak gempa bumi.

SUARA CIANJUR | WARUNGKONDANG - Dana bantuan stimulan tahap 4 untuk korban gempa cianjur sudah mulai dicairkan, salah satunya Desa Tegallega Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur.

Hasil penelusuran awak media Suara Cianjur jumlah penyintas gempa bumi di Desa Tegallega berjumlah 403 orang, untuk kategori rusak berat berjumlah 19 orang sisanya kategori rusak sedang dan ringan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Tegallega Asep Nanang Haris. Ia juga menegaskan di wilayah kerjanya tidak ada pemotongan apapun kepada penerima bantuan stimulan.

"Di desa tegallega tidak ada potongan apapun kepada penerima bantuan stimulan tahap 4, kecuali berdasarkan keikhlasan, itupun nilainya tidak seberapa, seikhlasnya," jelasnya Senin (22/7/2024).

"Ditahap 4 ini jumlah penerima manfa'at ada 403 orang, diantaranya 19 berkategori berat, sisanya rusak ringan dan sedang," imbuhnya.

Sambung Kades Tegallega; "Dari 19 berkategori berat 10 sudah dibangun secara mandiri, sisanya yang 9 kita tidak ada yang mengarahkan kesiapa siapa, itu terserah si penerima bantuan," bebernya.

"Untuk yang rusak ringan dan sedangpun kita tidak mengarahkan untuk berbelanja ke salah satu matrial, terserah mereka sajalah mau dibelanjakan kemana," paparnya.

Ia juga mengatakan, dirinya selalu mewanti- wanti kepada semua perangkat desa agar tidak bermain dengan dana bantuan stimulan. 

"Jangan bermain main dengan bantuan stimulan, dan bekerjalah dengan baik dan benar," pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Tegallega: "Dana Bantuan Stimulan Gempa Bumi, Aman Tak Ada Pungutan"

Trending Now

Iklan