Buntut Dari DPR Manuver Abaikan Putusan MK, Ribuan Massa Demo Darurat Indonesia Mulai Kepung Gedung DPR

suaracianjur.com
Agustus 22, 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-08-22T12:06:32Z
Foto: Sejumlah pendemo mulai berdatangan (Photo CNBC Indonesia)

SUARA CIANJUR | JAKARTA - Ribuan massa pendemo Demo Darurat Indonesia mulai memadati Jalan Gotot Subroto, Jakarta. Massa demo datang bergerombol mengenakan atribut dan membawa spanduk.

Sejumlah elemen masyarakat sipil, mulai dari buruh, mahasiswa, hingga aktivis menggelar aksi demonstrasi menolak pengesahan Revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini, Kamis (22/8/2024). Demo ini bagian dari gerakan 'peringatan darurat Indonesia' yang viral di media sosial setelah DPR bermanuver mengabaikan putusan MK.

Dikutip dari CNBC Indonesia di lokasi, Kamis (22/8/2024), massa aksi mulai memadati kawasan depan Gedung DPR RI pada pukul 10.20 WIB. Massa aksi terdiri dari berbagai elemen, diantaranya adalah komedian seperti Cing Abdel, Mamat Alkatiri, Abdur Asryad, Bintang Emon, Yuda Keling, hingga Arie Kriting terlihat di depan DPR.
Foto: Sejumlah pendemo mulai berdatangan (Photo CNBC Indonesia)

Seiring semakin banyaknya massa yang berdatangan, arus lalu lintas di depan DPR, arah Slipi mulai dialihkan karena sempat tersendat.

Sejumlah petugas kepolisian bersiaga di depan DPR. Hingga terlihat pagar beton dan mobil rantis di depan DPR di Jalan Gatot Subroto.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buntut Dari DPR Manuver Abaikan Putusan MK, Ribuan Massa Demo Darurat Indonesia Mulai Kepung Gedung DPR

Trending Now

Iklan