Desa Sukawangi Gelar Karnaval, Warga Antusias Mengikuti Setiap Rangkaian Kegiatan

suaracianjur.com
Agustus 30, 2024 | 21:15 WIB Last Updated 2024-08-30T14:23:04Z
Foto: Dok. SC. Nampak para peserta karnaval dengan kostum dan aksesoris terbaiknya 

SUARA CIANJUR | WARUNGKONDANG - Pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 semua elemen Rakyat Indonesia menyambut dan merayakan nya dengan penuh suka cita.

HUT RI Ke-79 diisi dengan berbagai kegiatan, seperti kegiatan keagamaan, hiburan, perlombaan dan lain-lain, namun tujuan nya tetap sama, yakni mensyukuri nikmat kemerdekaan serta mengenang jasa para Pahlawan.

Seperti yang dilakukan Panitia Perayaan HUT RI Ke-79 Desa Sukawangi, panitia mengisinya dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari aneka perlombaan, acara keagamaan dan puncaknya pada tanggal 25 Agustus 2024 digelar pawai karnaval.

"Kita sebagai generasi selanjutnya harus mensyukuri nikmatnya kemerdekaan, kita wajib mengisinya dengan karya dan prestasi, sebagai perwujudan rasa syukur dan terima kasih kepada jasa jasa pahlawan yang telah berkorban demi terwujudnya kemerdekaan," ungkap H Ahmade Deden Suharyadi, S.IP. Kades Sukawangi saat ditemui awak media diruang kerjanya Jumat (30/8/2024).
Foto: Dok. SC. Warga antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan 

"Pada helaran tersebut, panitia kegiatan mengadakan bermacam perlombaan bersifat edukatif, bahkan dipuncak acara pada tanggal 25 Agustus digelar pawai karnaval dan bazar," jelasnya.

Lanjut Kades; "Peserta pawai Karnaval memakai kostum yang menarik, karena karnaval ini diperlombakan, setiap ke ertean mengirimkan perwakilan nya dengan memakai kostum terbaik mereka, yang menjadi juara dalam kostum karnaval jatuh pada ke ertean 01/02 kp. cisalak," ucapnya.

Ia juga menjelaskan peserta karnaval terdiri dari 29 ke ertean di Desa Sukawangi, turut dimeriahkan marching band Assulaimaniyah, pentas senam Sehati, pembagian dor prize untuk para peserta Pawai diantaranya ada Kulkas, sepeda, alat alat dapur, kompor gas, magic jar, dispenser dan banyak lagi termasuk pakaian.
Foto: Dok. SC. Kp. Cisalak Rt.01/02 keluar sebagai juara 1 perlombaan karnaval

"Adapun kegiatan bazar melibatkan pelaku UMKM yang ada di wilayah kerja desa sukawangi, Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan sesuai harapan dan berlangsung kondusif, warga sangat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan," tutupnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Sukawangi Gelar Karnaval, Warga Antusias Mengikuti Setiap Rangkaian Kegiatan

Trending Now

Iklan