Kapolsek Warungkondang dan Kades Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas Desa Sukawangi

suaracianjur.com
Agustus 05, 2024 | 18:22 WIB Last Updated 2024-08-05T11:30:42Z
Foto: Dok. SC. Aiptu. TB. Akbar Misbak, S.H. sa'at berbincang dengan perangkat desa sukawangi

SUARA CIANJUR | WARUNGKONDANG - Kapolsek Warungkondang Kompol. Usep Nurdin, S.I.P.,M.M., dan Kepala Desa Sukawangi H. Ahmad Dedi Suharyadi mengapresiasi kinerja serta dedikasi dan pengabdian Bhabinkamtibmas Desa Sukawangi Aiptu .H. TB. Akbar Misbak, S.H.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinmas ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung setiap hari dengan masyarakat banyak dipuji warga, menurut warga, Akbar sosok anggota Polri yang humble dan tegas, sesuai dengan jargon Polri sa'at ini, yaitu Presisi Polri.

Ditemui awak media sa'at memberikan penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba, Aiptu. H. TB. Akbar Misbak, S.H. dengan rendah hati mengatakan.

"Kami hanya menjalankan tugas dan fungsi kami, tugas utama kami, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum," ujar Aiptu Akbar Senin (5/8/2024).

"Seperti hari ini, saya sedang melaksanakan kegiatan rutin sebagai Bhabinkamtibmas, melakukan pembekalan mengenai kamtibmas kepada para perangkat desa, juga melakukan penyuluhan bahaya narkoba dan salah pergaulan kepada adik- adik pelajar yang magang di desa," ucapnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Warungkondang Kompol. Usep Nurdin, S.I.P.,M.M., menurut dia anggotanya yang satu ini selain berdedikasi tinggi, juga berprestasi dalam bidang keagamaan, tidak heran Ia mendapat penghargaan dari Kapolres Cianjur berupa Umroh atas prestasinya dibidang agama.

"Dia sa'at itu memenangkan perlombaan dibidang keagamaan Islam, hadiahnya Ibadah umroh dari Kapolres, prestasi yang sangat luar biasa bisa mengangkat nama baik kesatuan nya," bebernya.
Foto: Dok.SC. Sa'at memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa.

"Dedikasi, kinerja serta prestasinya bisa menjadi contoh buat rekan-rekan nya, terutama sesama Bhabinkamtibmas desa," tutupnya.

Keberadaan Aiptu Akbar di Desa Sukawangi sangat membantu terhadap kondisi keamanan dan ketertiban diwilayah kerja pemdes sukawangi, hal tersebut disampaikan H. Ahmad Dedi Suharyadi selaku Kepala Desa Sukawangi.

"Setiap malam beliau patroli keliling desa untuk memastikan wilayah desa sukawangi kondusif," ucap Kades.

Lanjut Kades; "Keberadaan nya didesa sukawangi sangat dibutuhkan, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban," pungkas.

Hal yang sama disampaikan Tokoh Pemuda Desa Sukawangi Deni Abdul Gani yang juga aktif di dunia pergerakan, yaitu di lembaga Pemuda Muslim Indonesia.

"Selain keliling desa untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, dia juga senantiasa memberikan motivasi kepada pemuda untuk terus berkarya, meraih cita-cita dan masa depan," ungkapnya.

Lanjut Deni; "Dalam setiap kesempatan. Ia selalu berpesan kepada para remaja agar tidak terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba, pergaulan bebas dan judi online yang bisa merusak masa depan," tuturnya.

(Joy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Warungkondang dan Kades Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas Desa Sukawangi

Trending Now

Iklan