Promosikan Curug Cijampang, Pemuda Patriot dan Pokdarwis Gelar Trail Run

suaracianjur.com
Agustus 26, 2024 | 12:26 WIB Last Updated 2024-08-26T05:34:38Z
Foto: Dok. SC. Puncak acara ditutup dengan hiburan

SUARA CIANJUR | PAGELARAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Cianjur ke-347 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-79 Patriot Desa gelar Festival desa dengan tema Cijampang Trail Run bersama Kelompok Sadar Wisata Jampang Manggung Desa Situhiang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, Senin (26/8/2024).

Kegiatan Cijampang Trail Run ini sebagai langkah untuk mempromosikan wisata Curug Cijampang kepada peserta olahraga tersebut dan masyarakat luas.

"Ini menjadi satu pendekatan untuk mengenalkan Curug Cijampang, dan mengenalkan objek wisata lainnya kepada masyarakat luas," ucap Asep Patriot Desa, Minggu (25/8/2024).

Sebanyak 3000 peserta tersebut menempuh jarak 1,2 kilometer dari kampung Simpang RT 04/04 Desa Situhiang ke lokasi wisata Curug Cijampang yang telah ditentukan oleh panitia dalam trail run tersebut.

Event Cijampang Trail Run ini diikuti bukan hanya dari masyarakat setempat, akan tetapi dari berbagai daerah pun ikut andil seperti dari kecamatan Tanggeung, Cianjur, Sindangbarang, Agra, Leles, Sukanagara, dan daerah lainnya.
Foto: Dok. SC. Trial run diikuti semua elemen masyarakat 

Para peserta dimanjakan dengan trek yang menyuguhkan keindahan alam serta kualitas udara khas Desa Situhiang yang sejuk.

Peserta Cijampang Trail Run akan diajak berpetualang menyusuri keindahan alam desa Situhiang dengan menyeberangi beraneka medan yang menarik, mulai dari hamparan sawah yang hijau, tanjakan bukit yang  menantang, hingga aliran sungai yang menyegarkan.

Sementara itu, Kepala Desa Situhiang Arifin Hidayat menyatakan trail run tidak hanya menjadi momentum olahraga semata, tetapi juga menciptakan semangat kebersamaan untuk menopang promosi Curug Cijampang sebagai destinasi wisata.

Arifin berharap melalui trail run masyarakat luas semakin mengenal Curug Cijampang sebagai kegiatan tahunan Pemerintah Desa Situhiang dan objek wisata Curug Cijampang.

Ia meyakini bahwa semakin banyak masyarakat yang mengenal Curug Cijampang, akan berdampak pada kunjungan masyarakat pada kegiatan tersebut, yang secara langsung ikut menikmati keindahan alam objek wisata Curug Cijampang.

"Dengan demikian kegiatan ini benar - benar menjadi magnet menarik masyarakat berkunjung ke desa Situhiang, baik dari lokal, maupun luar daerah" sebutnya.

(Erwin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Promosikan Curug Cijampang, Pemuda Patriot dan Pokdarwis Gelar Trail Run

Trending Now

Iklan