Rumahnya Hangus Terbakar, Seorang Nenek Histeris Hingga Jatuh Pingsan

suaracianjur.com
Agustus 22, 2024 | 12:43 WIB Last Updated 2024-08-22T05:49:27Z
Foto: Dok. Suara Cianjur. Warga dibantu Santri nampak sedang berupaya memadamkan api

SUARA CIANJUR | CUGENANG - Sebuah bangunan rumah milik bapak Iyus (67) tahun, Warga Gasol lll Rt.03/04 Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur hangus terbakar akibat amukan sijago merah yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Informasi dari Budi Ketua Rw.04 setempat, lokasi kebakaran jauh dari jalan, sehingga pemadam kebakaran sulit mencari akses ke lokasi kejadian perkara. Kamis (22/8/2024).

"Setelah mendengar informasi dari masyarakat sekitar, kami langsung menuju lokasi kejadian dan langsung menghubungi petugas damkar," ujarnya Rabu (22/8/2024).

Sambungnya, namun dikarenakan akses rumah yang dituju susah di lalui kendaran damkar, mereka jadi kesulitan untuk memadamkan api, dikarenakan lokasi rumah didalam sangat jauh dari jalan utama.

"Sehingga petugas damkar tidak dapat menembus ke lokasi kejadian kebakaran," imbuhnya.

"Untungnya dikarenakan rumah tersebut dekat dengan selokan dan juga ada kolam kecil, warga setempat di bantu santri bergotong royong mencoba memadamkan sijago merah," ungkapnya. 

Lanjutnya; "Alhamdulillah api berhasil di padamkan dan tidak ada korban jiwa, cuman istri bapak Iyus Rosi'ah mengalami trauma dan pingsan atas musibah yang dialaminya," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Ade Irfan Ketua Rt. 03. Ia mengatakan dugaan penyebab kebakaran kemungkinan dipicu dari percikan api dalam tungku.

"Kebakaran diduga berasal dari sebuah tungku, maklum ibu Rosi'ah sudah tua umurnya 65 tahun, habis masak diduga lupa mematikan api berikut baranya," bebernya.

"Pemicu kebakaran kemungkinan berasal dari percikan api, sehingga merembet dan menempel pada benda yang mudah terbakar," pungkasnya.

(Ojoy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumahnya Hangus Terbakar, Seorang Nenek Histeris Hingga Jatuh Pingsan

Trending Now

Iklan