Warga Simpang Berharap ada Pemeliharaan Saluran Pipa Air Bersih: "Sampah Nyangkut, Air Meluap, Jalan Menjadi Rusak"

suaracianjur.com
Agustus 29, 2024 | 13:24 WIB Last Updated 2024-08-29T06:30:13Z
Foto: Dok. SC. Nampak dalam gambar, Petugas sedang menambal dan memperbaiki jalan yang rusak tergerus luapan air dari gorong-gorong 

SUARA CIANJUR | SUKARESMI - Warga Kp. Simpang Desa Pakuon Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur mengeluhkan jaringan pipa perusahaan air bersih yang terpasang digorong-gorong jalan, menurut warga keberadaan pipa tersebut menyebabkan air meluap ke jalan.

Masih menurut warga, Ujang Udin (37) Warga setempat; "Karena ada jaringan pipa yang diduga milik PDAM didalam gorong-gorong mengakibatkan terjadi penumpukan sampah, sehingga berakibat air tumpah ke jalan," ungkapnya Kamis (29/8/2024).

Ia juga menegaskan, kami warga setempat sudah bosan membersihkan sampah yang tersangkut pipa. 

"Kami juga berharap ada pemeliharaan rutin dari perusahaan air minum daerah mengenai jalur pipa ini, kalau tidak ada pemeliharaan rutin akibatnya air meluap kejalan, dampaknya jalan menjadi rusak tergerus air," bebernya.

Lebih lanjut Ujang mengatakan, "Dinas UPTD PUPR Wilayah Pacet sudah beberapa kali memperbaiki dan menambal jalan, tapi kemudian bolong lagi, rusak lagi tergerus arus air," paparnya.
Foto: Dok. SC. Jaringan pipanisasi air bersih didalam gorong-gorong 

"Kalau air sudah meluap, selain jalan menjadi rusak, juga menyebabkan terangkatnya sebagian sampah kejalan, sehingga sampahnya berserakan, tak sedap dipandang," pungkasnya.

(Ardian Ratu Randang)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Simpang Berharap ada Pemeliharaan Saluran Pipa Air Bersih: "Sampah Nyangkut, Air Meluap, Jalan Menjadi Rusak"

Trending Now

Iklan