Antisipasi Maraknya Perampasan Sepeda Motor, Bhabinmas Sukawangi Himbau Orang Tua

suaracianjur.com
September 12, 2024 | 10:12 WIB Last Updated 2024-09-12T03:18:04Z
Foto: Dok. SC. Bhabinmas Desa Sukawangi Aiptu H. TB. Akbar Misbak, SH. Saat memberikan himbauan didepan siswa/i 

SUARA CIANJUR | WARUNGKONDANG - Anggota Polri yang bertugas di Desa desa sebagai Bhabinkamtibmas bisa dikatakan menjadi ujung tombak Institusi Kepolisian, karena kesehariannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sukawangi. Aiptu H. TB. Akbar Misbak, S.H. Setiap hari jadwal kegiatannya sangat padat, mengunjungi sekolah, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan yang berada di wilayah hukum desa yang dibinanya. Kamis (12/9/2024).

Ia mengatakan, tujuan dari tugasnya itu untuk menyakinkan masyarakat bahwa Polri hadir di desa sampai tingkat ke ke-erwean untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

"Kami berkunjung ke sekolah SD, SMP dan SMK memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, dalam penyampaianya didampingi kepala sekolah dan dewan guru," ujar Bhabinmas Desa Sukawangi Rabu (11/9/2024).

Sambungnya, selain memberikan himbauan bahaya narkoba, disekolah juga kami menyampaikan larangan menggunakan sepeda motor bagi anak dibawah umur, sesuai aturan dan perundangan yang berlaku.

"Larangan tersebut kami sampaikan untuk meminimalisir dampak negatif yang bisa timbul akibat anak dibawah umur membawa ranmor sendiri, seperti lakalantas dan perampasan R2," imbuhnya.

Lanjut; "Akhir-akhir ini marak perampasan sepeda motor yang dilakukan pelaku kejahatan yang mengatasnamakan Debtcollector dari salah satu leasing," ungkapnya.

"Pada kesempatan yang lain kami juga menyampaikan hal tersebut di balai desa sukawangi, setelah sebelumnya melayangkan surat undangan kepada semua elemen masyarakat," urainya.

Terakhir Bhabinmas Desa Sukawangi menghimbau kepada para orang tua untuk tidak memberikan izin kepada anaknya membawa sepeda motor.

"Jika putra putrinya masih dibawah umur, karena semua itu untuk kebaikan bersama, terutama bagi bagi anak itu sendiri," tutupnya.

(Den)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Maraknya Perampasan Sepeda Motor, Bhabinmas Sukawangi Himbau Orang Tua

Trending Now

Iklan