Api cepat Menjalar, Pasar Bojongmeron Jadi Lautan Api

suaracianjur.com
September 07, 2024 | 21:57 WIB Last Updated 2024-09-07T15:00:28Z
Foto: Dok. SC. Beberapa kios di bojongmeron dilalap sijago merah

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Kios dan rumah di Pasar Bojongmeron ludes terbakar, Pasar yang terletak di Kelurahan Solokpandan Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Sabtu (7/9/2024) petang sekitar pukul 18.10 WIB.

Titik api pertama kali terdeteksi berasal dari salah satu kios yang berada di Jalan Cicih Wiarsih kawasan Pasar Bojongmeron.

Salah satu tokoh masyarakat Arianto Setiawan yang juga sebagai Ketua RT 003 Solokpandan, kobaran api pertama kali terlihat dari deretan kios barang bekas, kios perabotan, dan kios spare part sepeda, ujarnya.

Sa'at kobaran api terlihat, para pemilik kios dibantu warga yang ada dilokasi langsung berusaha mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan dari ganasnya sijago merah.

Sementara itu, Kabid Damkar Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Cianjur Hendra Wira Wiharja, mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang diterima ada sekitar 10 Kios Pasar dan Dua Unit Rumah yang habis terbakar.

Hendra mengatakan pihaknya telah menurunkan empat unit Mobil Damkar dan satu unit Mobil Tangki Air untuk cadangan.

Menurut Hendra, bangunan kios yang terdiri dari bahan mudah terbakar membuat api cepat menjalar. "Banyak barang mudah terbakar. Sampai bisa mengenai bangunan rumah di seberangnya juga, karena ada bahan mudah terbakar yang melintang antara kios dan rumah tersebut," tuturnya

Dampak dari kebakaran tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Kita masih fokus pemadaman, untuk penyebabnya masih menunggu hasil assessment petugas di lapangan," ujar Hendra.

Hendra mengatakan, alhamdulillah akibat kebakaran tersebut tidak ada jatuh korban jiwa maupun korban luka, karena pemilik kios dan penghuni rumah berhasil dievakuasi.

(Agus Prabu)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Api cepat Menjalar, Pasar Bojongmeron Jadi Lautan Api

Trending Now

Iklan