IAIB Kampus Cianjur, Gelar Persiapan Program Pengenalan Studi dan Almamater

suaracianjur.com
September 06, 2024 | 20:41 WIB Last Updated 2024-09-06T13:48:03Z
Foto: Dok. SC. Nampak panitia sedang mendekor tempat berlangsungnya kegiatan propesa

SUARA CIANJUR | CIANJUR - Institut Agama Islam Bogor (IAIB) Kampus Cianjur melaksanakan kegiatan persiapan Program Pengenalan Studi dan Almamater (Propesa) bertempat di Yayasan Mandiri Bersemi JL. Raya Bandung Km. 03 Desa Bojong Karang Tengah Cianjur.
 
Kegiatan persiapan dipantau oleh Deni Abdul Gani Biro Pendidikan Pemuda Muslim Indonesia Pengurus Cabang Cianjur dan Biro Kaderisasi Agus Prabu, Biro Seni A. Saprudin serta D Firman K Direktur Agraria Institute.

Kepada awak media, Deni Abdul Gani Biro Pendidikan Pengurus Cabang Pemuda Muslim Cianjur mengatakan.

"Persiapan Propesa merupakan suatu keharusan, agar rangkaian kegiatan yang sudah di rencanakan berjalan sesuai dengan harapan," ujar Deni Jumat (6/9/2024).

"Dalam kegiatan persiapan propesa ini, kami harus bisa memastikan acara besok segala sesuatunya sudah siap," imbuhnya.

Hal senada di sampaikan Agus Prabu Biro Kaderisasi Pemuda Muslim PC Cianjur.
Foto: Dok. SC. Photo bersama dengan backround banner propesa

"Propesa itu merupakan tahapan wajib bagi seluruh mahasiswa baru karena di akhir perkuliahan hal ini merupakan syarat untuk mengikuti wisuda" jelas Agus.

Sambungnya; "Dan jika Propesa tidak diikuti oleh calon mahasiswa maka pada saat wisuda nanti mahasiswa tidak bisa mengikuti wisuda secara langsung akan tetapi bisa mengikuti Propesa di akhir perkuliahan bersama-sama dengan calon mahasiswa baru di tahun pelajaran berikutnya," imbuhnya.

Masih dilokasi yang sama. D Firman K menilai persiapan propesa merupakan kegiatan yang wajib di laksanakan, agar setiap rangkaian kegiatan bisa di gladi resikan, untuk memastikan besok sesuatunya sudah siap.

"Kita malam-malam tetap standby dilokasi dengan harapan segala bentuk kegiatan besok sudah dipersiapkan dengan matang," ucapnya.

Lanjut Firman; "Untuk calon mahasiswa sendiri agar mempersiapkan diri untuk kegiatan besok, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan calon mahasiswa lainnya, karena para calon mahasiswa berasal dari berbagai latar belakang dan elemen," pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IAIB Kampus Cianjur, Gelar Persiapan Program Pengenalan Studi dan Almamater

Trending Now

Iklan