Sepeninggal Mendiang H Solah, Siapa yang Pimpin Desa Bunikasih? Begini Kata Camat

suaracianjur.com
September 26, 2024 | 14:58 WIB Last Updated 2024-09-26T08:04:43Z
Foto: Dok. SC. (Net) Ilustrasi gambar calon Pemimpin

SUARA CIANJUR | WARUNGKONDANG - Sepeninggalnya Mendiang Kepala Desa Bunikasih Almarhum H. Solehudin (Solah) beredar desas desus di tengah warga Desa Bunikasih, konon katanya warga masyarakat di wakili para tokoh sudah memiliki calon penggantinya masing- masing.

Dihubungi melalui sambungan aplikasi perpesanan WhatsApp, Camat Warungkondang Ali Akbar, S. Kom, mengatakan, kebetulan hari ini saya baru saja berkoordinasi dengan Pak Dendi Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Kabupaten untuk menyiapkan calon Pjs. Kepala Desa Bunikasih.

"Baru saja kami berkoordinasi dengan Dendi Kristanto Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Kabupaten Cianjur dalam rangka mempersiapkan Pjs. Kepala Desa Bunikasih pengganti Almarhum H Solah," ujarnya Kamis (26/9/2024).

"Sebelumnya, kami sudah melakukan musyawarah dengan BPD untuk membuat berita acara pemberhentian Beliau, dasarnya karena meninggal dunia," jelasnya.

Disinggung apakah kedepannya akan dilaksanakan kegiatan pemilihan Kades Pergantian antar waktu (PAW) mengingat sisa jabatan mendiang Almarhum H Solah masih panjang.
Foto: Dok. SC. Kantor Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang 

"Iya, tentu akan ada kegiatan seperti itu, mengingat sisa jabatan almarhum masih 6 tahun lagi," jawabnya.

Lanjut Ali; "Pertama tama harus dibentuk kepanitiaan dan tahapan seterusnya, sesuai dengan aturan dan perundangan," pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sepeninggal Mendiang H Solah, Siapa yang Pimpin Desa Bunikasih? Begini Kata Camat

Trending Now

Iklan