Jumat dan Sabtu Pekan ini, MPR Gelar Gladi Pelantikan Prabowo- Gibran

suaracianjur.com
Oktober 19, 2024 | 13:12 WIB Last Updated 2024-10-19T06:18:40Z
Foto: Dok. (detiknews) Ketua MPR Ahmad Muzani

SUARA CIANJUR | JAKARTA - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan gladi kotor pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka digelar pada Jumat pekan ini. 

Dilansir dari detiknews. Adapun gladi bersih untuk acara pelantikan direncanakan sehari setelahnya. Sabtu (19/10/2024).

"Ya, minggu ini akan dilakukan persiapan dekorasi. Kemudian gladi kotor mulai hari Jumat, gladi bersihnya mulai hari Sabtu," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Muzani menyebut undangan untuk para tamu VVIP sudah divalidasi. Dia mengatakan jumlah kehadiran setiap tamu terus bertambah.

"Iya, sekarang lagi terus divalidasi undangan dari VVIP, dari jumlah kepala negara, kepala pemerintahan, yang jumlahnya terus bertambah, dari Kementerian Luar Negeri, dan pihak keamanan terus mempersiapkan diri," tambahnya.

Muzani menyebut keamanan menjelang pelantikan Presiden RI juga sudah disiapkan. Dia mengatakan Indonesia dalam situasi yang kondusif di masa sekarang.

"Kemarin dua hari yang lalu, Bapak Presiden sudah mengecek persiapan dengan pihak keamanan dan posisi pihak keamanan dalam kondisi siap, siaga, dan kondisinya bagus," ujarnya.

Sekjen Gerindra ini mengatakan kondisi politik juga kondusif. Jadi pelantikan Prabowo-Gibran dijamin dalam kondisi baik.

"Dan kondisi politik juga kondisinya sangat kondusif, kondisi masyarakat juga sangat bagus. Saya kira kondisinya sangat bagus, dan insyaallah kondisinya sangat kondusif," sambungnya.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat dan Sabtu Pekan ini, MPR Gelar Gladi Pelantikan Prabowo- Gibran

Trending Now

Iklan