Kementerian ATR/BPN Bersama Mahkamah Agung Gelar Pelatihan Sertifikasi Hakim Pertanahan dan Tata Ruang

suaracianjur.com
Oktober 04, 2024 | 02:14 WIB Last Updated 2024-10-03T19:18:51Z
Foto: AHY Buka Pelatihan Hakim Pertanahan dan Tata Ruang (Rizky/detikcom)

SUARA CIANJUR | BOGOR - Jajaran hakim dari Mahkamah Agung (MA) mengikuti pelatihan sertifikasi hakim bidang agraria, tata ruang, dan pertanahan. Jumat (4/10/2024).

Pelatihan ini di selenggaran Kementerian ATR/BPN di Gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Gunung putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, (2/10/2024).

Dikutip dari Metrotvnews Kegiatan ini turut dihadiri oleh Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam sambutannya, AHY berharap agar pelatihan ini bisa bermanfaat untuk menyelesaikan masalah agraria dan menghasilkan keadilan untuk semuanya.

"Untuk pertama kalinya kami menyelenggarakan kegiatan bersama, bentuk kolaborasi antara ATR/BPN dan Mahkamah Agung (MA)," kata AHY.

AHY menuturkan pelatihan ini digelar agar para hakim seluruh Indonesia lebih menguasai berbagai isu. Termasuk isu penyelesaian sengketa dan konflik urusan pertanahan dan tata ruang.

"Tujuannya menyiapkan para hakim seluruh Indonesia untuk lebih menguasai berbagai urusan isu-isu, termasuk penyelesaian dan konflik dalam urusan pertanahan dan tata ruang," ungkapnya.

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kementerian ATR/BPN Bersama Mahkamah Agung Gelar Pelatihan Sertifikasi Hakim Pertanahan dan Tata Ruang

Trending Now

Iklan