Lewat Surat Resmi, Agraria Institute Korda Bekasi Minta Bappenda Tunjukan Batas Tetangga Bidang Tanah

suaracianjur.com
Oktober 18, 2024 | 02:12 WIB Last Updated 2024-10-17T19:17:21Z
Foto: Dok. (SC) Ketua Agraria Institute Koordinator Daerah Kabupaten Bekasi saat menandatangani penyerahan surat 

SUARA CIANJUR | BEKASI - Tim Agraria Institute Koordinator Daerah (Korda) Bekasi surati Bappenda Kabupaten Bekasi, saat menyampaikan surat tersebut. Tim bertemu dengan Kepala Bidang Pengelolaan Pajak Daerah, Jumat (18/10/2024).

Kepada awak media Info News Ketua Agraria Institute Koordinator Daerah Kabupaten Bekasi Adin Nurdin Sunandar mengatakan.

"Kedatangan kami ke Kantor Bappenda Kabupaten Bekasi untuk menyampaikan surat, perihal pencarian informasi mengenai batas bidang tanah/ tetangga bidang tanah klien kami," ujarnya Kamis (17/10/2024).

"Hal ini kami lakukan sebagai upaya mencari petunjuk yang valid sekaligus mencari kepastian batas bidang dan tetangga bidang tanah sesuai dengan data yang ada di Bappenda," imbuhnya.

Kembali Adin menjelaskan kegiatan nya di kantor Bappenda Kabupaten Bekasi; "Sebelumnya sudah ada beberapa instansi terkait yang telah kami surati, salah satunya yaitu ATR/BPN Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

"Kepala Bidang Pengelolaan Pajak Daerah Kabupaten Bekasi, setelah mengetahui instansinya menerima surat dari Agraria Institute, selanjutnya dia berjanji sesegera mungkin akan menjawab isi dari surat tersebut," bebernya.

Lanjut Adin; "Sebelumnya kami sudah surati ATR/BPN, dan hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk mempersempit ruang gerak para mafia tanah di kabupaten bekasi," paparnya.

"Karena sepak terjang mafia tanah di Bekasi sangat merugikan masyarakat, bahkan tidak sedikit akibat ulah mereka, masyarakat kehilangan aset tanahnya," pungkasnya.

(Usman)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lewat Surat Resmi, Agraria Institute Korda Bekasi Minta Bappenda Tunjukan Batas Tetangga Bidang Tanah

Trending Now

Iklan