Polisi Bekuk Pembunuh Pemuda di Sukabumi, Ternyata?

suaracianjur.com
Oktober 08, 2024 | 00:37 WIB Last Updated 2024-10-07T17:41:33Z
Foto: Dok. (KOMPAS) Photo Istimewa 

SUARA CIANJUR | SUKABUMI - Empat pelaku dugaan pembunuhan pemuda bernama Diki Jaya (22) diciduk Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi di Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (8/10/2024).

Dua di antara pelaku merupakan ibu dan anak, yaitu E (48) dan N (19), warga Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. 

Sedangkan dua pelaku lainnya adalah GM (20), warga Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi dan J (18), warga Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.  

Kepala Polres Sukabumi AKBP Samian menjelaskan, pengungkapan perkara dugaan pembunuhan itu berdasarkan temuan mayat yang sulit dikenali di Kampung Cilengka, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok pada Minggu (29/9/2024) pagi. 

"Berbekal kemampuan scientific crime investigation akhirnya mayat yang ditemukan merupakan korban dugaan pembunuhan dan dapat teridentifikasi," jelas Samian saat konferensi pers di Palabuhanratu, Senin (7/10/2024). 

Selanjutnya, Satuan Reskrim melakukan pengembangan hingga empat pelaku berhasil diamankan dari wilayah Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, beberapa hari lalu.  

Selain itu penyidik juga memeriksa sejumlah saksi. Akhirnya diketahui bahwa dugaan pembunuhan itu berlokasi di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus pada Sabtu, 21 September 2024 pukul 23:30 WIB. 

Bahkan jasad korban sempat dikubur di tepi pantai Katapang Condong. Namun akhirnya dibongkar lagi dan dibawa ke tempat lebih jauh lalu dibuang ke sebuah tempat di bawah tembok penahan tanah (TPT) pinggir jalan di Desa Pasir Baru, Cisolok.  

"Pelaku N berperan sebagai eksekutor yang membunuh korban dan menguburnya di pantai sebelum memindahkan jasad ke Cisolok," tutur Samian. 

Kemudian, laniut dia, pelaku GM membantu N mengubur dan membuang jasad korban dengan menumpangi sepeda motor. Sementara pelaku J ikut menggali dan menggotong jasad saat di lokasi pembunuhan. 

(Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Bekuk Pembunuh Pemuda di Sukabumi, Ternyata?

Trending Now

Iklan