Upaya Ciptakan Kampung Bersih Narkoba, Pemdes Cipetir Gandeng BNN Adakan Penyuluhan

suaracianjur.com
Oktober 21, 2024 | 12:22 WIB Last Updated 2024-10-21T05:28:38Z
Foto: Dok. (Net) Kades Cipetir Achmad Soekirman (Photo Istimewa)

SUARA CIANJUR | CIBEBER - Dalam upaya menciptakan kampung bersih narkoba. Pemerintah Desa Cipetir Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Cianjur berencana mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba.

Hal tersebut dipandang sangat penting untuk dilaksanakan, karena belakangan ini peredaran narkoba sudah merambah ke pelosok desa, penyuluhan bahaya narkoba sebagai bentuk upaya penyelamatan generasi muda dari ketergantungan narkotik dan obat obatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Cipetir Achmad Soekirman saat di wawancarai awak media Suara Cianjur.

"Kami dari Pemerintahan desa sangat khawatir jika para pemuda generasi bangsa berpotensi menjadi korban kecanduan narkotika dan obat-obatan terlarang," ucapnya Senin (21/10/2024).

"Miris sekali di jaman digitalisasi seperti sekarang ini, informasi apapun bisa dengan mudah didapatkan, termasuk akses mendapatkan barang haram tersebut," imbuhnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan sekuat tenaga, berupaya menyelamatkan generasi muda, pelajar, dari bahaya narkoba.

"Sebelum semuanya terlambat, maka pemdes cipetir bersama BNN  berusaha menciptakan kampung bersih narkoba, dengan menggelar penyuluhan bahaya narkoba, yang akan dilaksanakan pada hari rabu mendatang," katanya.

Lanjutnya; "Yang akan menjadi pembicara nanti langsung dari BNN serta dinas terkait yang berkompeten di bidangnya, dan yang menjadi pesertanya yaitu para anak muda," pungkasnya.

(Ark)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Ciptakan Kampung Bersih Narkoba, Pemdes Cipetir Gandeng BNN Adakan Penyuluhan

Trending Now

Iklan